Minggu, 23 September 2018

BAHAGIA MENGENANG MU



       BAHAGIA MENGENANG MU


Oleh: Nurul Hidayah


       Selalu membuatku senang walau hakku terampas saudaraku


       Masa kecil yang penuh kenangan manis  ... Engkau selalu membuatku tersenyum bahagia, engkau ajarkan aku untuk bertutur kata yang halus, melukis, juga mendongengkan aku sebuah cerita sebagai penghantar tidurku.

       Masih ingat jelas lukisan-lukisan yang ayah ajarkan padaku disaat aku mendapat tugas dari ibu guruku . Pemandangan yang indah  hasil goresan pencil yang  ayah torehkan  di buku gambarku. aku sangat senang. Belajar banyak dari engkau Ayah, menggambar bunga dan hewan juga benda lainya.

       Disetiap malam Engkau tidurkan aku dengan bercerita legenda bahkan cerita pewayangan  atau pun sekedar cerita seru dimasa kecil ayah sambil kau pijiti  hingga terlelaplah aku.

       Aku terbiasa lari ke pangkuan Ayah, karna Ibuku selalu sibuk mengurus adik-adikku ... hingga aku tidak begitu dekat dengan sosok Ibu di waktu kecilku. Meskipun begitu Ibuku sosok ibu yang hangat penuh kasih.

       Waktu begitu cepat berlalu, Ayah yang dulunya masih muda dan sangat semangat juga kerja keras. Kini terliat sudah tua, dongeng yang dulunya selalu Engkau ceritakan padaku kini tidak lagi terdengar di telingaku, tangan yang kuat dulu kini tidak lagi berdaya untuk memijitku.Bahkan sekarang Ayah selalu minta di ceritakan kembali kisah-kisah legenda ataupun kisah mahabarata. Aku sering kali di buat Ayah tertawa, karena tindak-tanduk Ayah yang seperti  anak kecil dan sering lupa. Ayah tapi Aku tetap sayang Ayah, kupandangi wajah Ayah, dan sering aku menciumnya dan membawakan buah tangan yang Ayah suka. Ayah ....akucinta Ayah ....aku sayang Ayah semoga Ayah selalu sehat Wal'afiad  dan tetap istiqomah dalam melaksanakan ibadah Robbighfirli waliwalidayya warkhamumma kama Robbayani shoghiro do'a yang tak putus-putusnya dalam sujudku dan sering menetes airmata mengingatmu. Ayah,Ibu cinta kasihku tak seberapa bila dibandingkan dengan kasih sayang, pengorbanan, dan perjuangan untuk anak-anakmu.

       Seringku mengingatkan, pada Ayah dan  Ibu untuk tetap semangat dan tak bosannya agar selalu tetap mendirikan Sholat, membaca Al-Quran juga berdzikir supaya Alloh senantiasa memberikan Rahmat dan Karunia juga Ridho Nya. Karna dengan cara itu di usia senja Ayah dan Ibu, bisa memberikan ketenangan,ketentraman juga ampunan dari Alloh SWA.

        Ayah ... senyummu adalah kebahagianku, cinta kasihmu yang tulus penyemangat hari-hariku.

       Beribu kata telah Engkau ucapkan. Beribu cinta telah Enkau berikan. Berbu kasih telah Engkau curahkan.

       Ayah ... terimakasih semoga capek dan lelahmu Alloh catat sebagai Amal ibadah sebagia titian menuju Syurgamu.

#onedayonepost
#ODOP_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar