Minggu, 09 September 2018

Mini Garden



      MINI GARDEN
 Oleh : Nurul Hidayah

"Sore Mbak"
Eh Yanti, tumben datang ke sini ada apa ? tanyaku.

      " Nggak cuma maen saja "  lama sekali ya Mbak, kita nggak jumpa.

     Iya sich,  sibuk apa sekarang Yan...tanyaku sambil mempersilahkan masuk.

      " Trima kasih Mbak " jawab nya santai sambil tetap duduk di atas motormya. Disini saja liat bunga di halaman, teruskan saja Mbak menyiramnya aku nanti gak bisa lama - lama kok

    Lho kenapa, bukankah kita sudah lama nggak ketemu, ayuk turunlah please, kataku.
Sibuk apa kamu sekarang ? kok belum jawab dari tadi.

      Ooo itu, aku sekarang lagi bisnis on line Mbak, dari pada diam cuma modal Gawai bisa ceklak - ceklik ngeposting baju - baju Muslimah.

     Baguslah anak zaman now, kalau aku sih gaptek he..he...he mungkin faktur U kali. Tapi aku juga menikmati lho, banyak sekali manfaat Gawai sekarang selain untuk berkomunukasi bisa juga untuk mencari ilmu disitu.   

      Sambil aku mengambil daun -daun kering di taman dekat rumah, kami pun masih asyik demgan obrolan ringan di sore itu.

      Haiiii Yanti , coba liat kata ku.
Yanti akhirnya turun dari motornya, ada apa Mbak,   coba liat dan amati daun daun yang hijau ini.
     
      tuh...tuh banyak ulatkan dan warnaya sama persis daun itu. Kalau ku liat sepintas aman saja,. tau - tau pucuk daunya habis.
     Aduhhh Mbak ma ulat, pinteran ulat dechh karna ulat bisa menyelinap tanpa sepengetahuan Mbak, betulkan kata ku.

      Achh kamu bisa aja, akupun sembari menata kembali pot - pot bunga yang aku geser dari tempatnya tadi.

      Oohhh iya Mbk, hampir lupa aku tadi ada titipan amplom berwarna ungu dari teman Mbk dulu, masa sih mana amplop nya, aku jadi agak penasaran nichh.

       wk....wk...wk....ternyata isi amplop cantik itu undanga pernikahan teman ku,  aduhhhh kok baru sekarang ya nikahnya padahal sudah kepala empat, candaku.  

      Maklumlah Mbk, dia kan anak rantau pinginya sukses dulu baru belakangan nikahnya.

     ha...ha...ha  good  job 
    aku senang senang mendengarnya, cuma kasihan kalo lama - lama membujangnya.

      Haiii Yanti coba lihat nich,. hasil ceklikan Gawai ku,  " Cantik" kan.
foto siapa Mbak ? tanya Yanti.

      ini Bunga Angrek ku Cantik kan....
aku suka sekali,  sebab dia tahan lama kelopak bunganya nggak gampang rontok dan ulatpun gak berani mendekatinya...ha....ha...ha tawa kami mengakiri  obrolan kami dan  Yantipun  mohon izin kembali.





# TantanganODOP

#ODP_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar